Komputer Restart Berkali-kali

Saya sering sekali mengalami komputer restart berkali-kali, dalam sehari sempat 10x restart. ini sungguh sangat mengganggu.

Setelah diteliti dan mendengar dari pengalaman pihak lain yang memilliki kendala seperti saya, ternyata macam2 penyebabnya adalah

1. Tegangan listrik Penyalur tidak stabil. Disarankan untuk menggunakan stabilizer untuk menstabilkannya. JIka memang Anda memilki Budget yang cukup, belilah USP yang memiliki Stabilizer. USP ini, berguna untuk menyimpan daya listrik, dan di saat listrik mati, komputer Anda tidak akan mati, dia akan tetap menyala, karena USP mampu menyalurkan listrik yang sudah ia simpan, tapi bukan berarti kita bisa menggunakan komputer kita. Daya yang disimpan, digunakan bagi kita, untuk mematikan komputer secara normal. Sehingga komputer kita, tetap aman dari listrik yang naik turun.

3. Virus. hal ini juga bisa membuat komputer kita menjadi mati hidup. Untuk itu pergunakanlah antivirus yang benar-benar asli, untuk menghindari virus bahaya yang dapat mengganggu komputer kita.

3. Jarangnya menggunakan komputer. Alat elektronik, jika terlalu jarang digunakan, dapat menyebabkan, kerusakan. Maka, pergunakanlah komputer Anda, minimal 3hari sekali.

4. Terlalu banyaknya software yang di install di komputer. ini menyebabkan komputer tidak menyanggupi permintaan Anda, sehingga, dia memilih untuk mengganggu user dengan mati secara otomatis. Maka dari itu, banyak software itu, tidak baik. Maka hindarilah sering menginstall software-software yang tidak begitu penting, untuk menyesuaikan kecepatan dengan muatan komputer.

5. Jarangnya komputer di refresh atau di check keadaanya. Paling tidak, 1bulan sekali, refresh komputer Anda, dengan diskdefragmenter nya atau dengan check hard disk. Karena ini berfungsi untuk mengatur kelancaran komputer dalam beroperasi. Tapi ingat, sering di check juga tidak baik, karena, dapat mengganggu kerja komputer kita juga.

6. Komputer panas. Ini akibat udara dalam PC atau CPU kita tidak stabil. Sehingga, bisa kemudian komputer itu akan restart untuk mendinginkan diri. Maka dari itu, jangan meletakkan PC Anda di tempat tersembunyi, karena PC juga butuh udara untuk bekerja.

Mungkin ini sebagian ilmu yang saya dapatkan dari pengalaman saya.




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © / kantongajaibdoraemon

Template by : Urangkurai / powered by :blogger